AC Milan Unggul 3-1 atas AS Roma

AC Milan Unggul 3-1 atas AS Roma

AC Milan Unggul 3-1 atas AS Roma – AC Milan meraih tiga poin penting dalam pertandingan melawan AS Roma di lanjutan Serie A. Rossoneri tampil dominan dan memastikan kemenangan 3-1 di San Siro pada dini hari Senin (15/1/2024).

Keunggulan tuan rumah diawali oleh Yacine Adli pada menit ke-11, memanfaatkan celah di pertahanan Roma. Olivier Giroud kemudian menambah keunggulan Milan pada menit ke-56 melalui sundulan hasil umpan Adli dari sepak pojok. AS Roma mencoba bangkit lewat tendangan penalti Leandro Paredes di menit ke-69, namun Milan tetap solid.

Theo Hernandez memastikan kemenangan Rossoneri dengan golnya pada menit ke-84, mengonversi umpan tumit dari Giroud menjadi tembakan keras yang sukses menaklukkan kiper Roma. Dengan hasil ini, AC Milan tetap berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 39 poin dari 19 pertandingan, sedangkan AS Roma menempati posisi kesembilan dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Milan sudah unggul melalui gol Adli di menit ke-11 setelah menerima umpan Tijjani Reijnders. Theo Hernandez nyaris mencetak gol pada menit ke-28, tetapi upayanya meluncur di depan gawang Roma.

Roma mendapatkan peluang pada menit ke-30 melalui sepakan Zeki Celik, namun kiper Milan, Mike Maignan, berhasil mengamankan bola. Leandro Paredes dan Leonardo Spinazzola juga mencoba mengancam, tetapi upaya mereka tidak membuahkan gol. Babak pertama berakhir tanpa perubahan skor.

Giroud kemudian menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-56, memanfaatkan tendangan kepala Simon Kjaer setelah sepak pojok. Roma mendapatkan penalti pada menit ke-67 setelah Lorenzo Pellegrini diganjal oleh Davide Calabria, dan Paredes sukses mengeksekusi dengan baik.

Milan kembali mencetak gol pada menit ke-84 melalui Theo Hernandez setelah menerima umpan tumit dari Giroud. Meskipun Roma mencoba merespon dengan usaha Lorenzo Pellegrini pada menit ke-86, Maignan tampil gemilang dengan penyelamatan yang membuat AC Milan Unggul 3-1 atas AS Roma hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez (Jimenez 89′); Adli (Zeroli 89′), Reijnders; Pulisic (Musah 79′), Loftus-Cheek, Leao (Okafor 79′); Giroud

Susunan pemain AS Roma: Svilar; Kristensen, Mancini (Pellegrini 46′), Llorente (Huijsen 78′); Celik (Zalewski 78′), Cristante, Paredes, Bove, Spinazzola; Lukaku, El Shaarawy (Belotti 61′)

Baca juga : fakta menarik cicak memutus ekornya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *