Lowongan Kerja Pada BPJS Kesehatan

Lowongan Kerja Pada BPJS Kesehatan

Lowongan Kerja Pada BPJS Kesehatan – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Masyarakat (BPJS Kesehatan) saat ini membuka peluang pekerjaan pada tahun 2024.

Merujuk pada informasi resmi yang tercantum di portal rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id, pada hari Selasa (2/1/2024), pelamar dapat mengakses lowongan kerja BPJS Kesehatan hingga tanggal 28 Februari 2024.

Posisi yang tersedia di BPJS Kesehatan adalah untuk jabatan admin, terbuka bagi lulusan D3 dari berbagai jurusan.

Bagi calon pelamar yang memenuhi persyaratan, penempatan kerja akan dilakukan di lokasi kantor cabang, kantor kabupaten, kedeputian wilayah, atau kantor pusat yang dilamar. Juga, calon pelamar dapat ditempatkan di lokasi terdekat dengan domisili mereka, sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan dan preferensi kandidat.

Kriteria Lowongan Pekerjaan Admin BPJS Kesehatan:

  • Bersedia bekerja dalam skala penuh waktu (full time)
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Status belum menikah
  • Pendidikan minimal D3 dari berbagai jurusan
  • Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan, termasuk Kantor Kabupaten/Kota

Daftar alamat kantor pusat, kedeputian wilayah, kantor cabang, dan kantor kabupaten/kota BPJS Kesehatan dapat diakses melalui tautan berikut: https://bit.ly/SatuanKerjaBPJSKesehatan

Dokumen yang Diperlukan untuk Pendaftaran sebagai Admin BPJS Kesehatan:

  • Curriculum Vitae (CV)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
  • Ijazah Pendidikan Terakhir
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Tangkapan layar (screenshot) foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Unggahan tersebut harus di-feed Instagram dengan caption bertheme “Transformasi Mutu Layanan”, yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat, dan setara. Akhir caption ditambah dengan tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara serta wajib melakukan tag dan mengikuti akun resmi @bpjskesehatan_ri. (Pastikan akun Instagram tidak dikunci)

Prosedur Pendaftaran Lowongan Pekerjaan Admin BPJS Kesehatan:

Untuk mendaftar, calon pelamar diharapkan menggunakan fasilitas daring melalui tautan resmi yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

Dokumen pendaftaran yang telah di-scan dalam format PDF harus disimpan dalam penyimpanan awan (cloud) seperti Google Drive, Dropbox, atau layanan serupa.

Selanjutnya, sertakan tautan penyimpanan awan tersebut pada bagian yang telah disediakan saat mengisi formulir pendaftaran.

Pastikan bahwa tautan penyimpanan awan yang diberikan tidak memiliki kunci akses dan dapat diakses oleh siapa pun yang memiliki tautannya. Harap berhati-hati terhadap potensi penipuan, karena seluruh proses rekrutmen di BPJS Kesehatan ini tidak memerlukan biaya apapun.

Sebagaimana dikenal, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah entitas hukum yang didirikan untuk melaksanakan program jaminan kesehatan sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS Kesehatan bertanggung jawab menyelenggarakan program jaminan kesehatan nasional bagi seluruh warga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *