Tutorial Verifikasi Berkas Ajuan Peserta oleh Koordinator Porseni MI

Tutorial Verifikasi Berkas Ajuan Peserta

Tutorial Verifikasi Berkas Ajuan Peserta – Berikut adalah totorial verifikasi berkas ajuan peserta Porseni Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Mari kita simak tutorial dibawah ini

1. LOGIN DENGAN AKUN KOORDINATOR MASING-MASING

Silahkan login pada laman mikendal.porseni.my.id dengan username dan password masing-masing koordinanator, setalah itu akan muncul dashboard seperti dibawah ini dan pastikan bahwa nama dan cabang lomba sudah sesuai

1 porseni

2. PILIH MENU PESERTA

Silahkan pilih menu peserta disamping dan terdapat empat pilihan pada yaitu :

2 porseni

Belum Upload – merupakan menu peserta yang sudah mendaftar akan tetapi belum mengupload data pendukung

Ajuan – merupakan menu peserta yang sudah mendaftar dan sudah mengupload data pendukung (menu ini yang terdapat verifikasi oleh koordinator)

Disetujui – merupakan menu tampilan peserta yang telah disetujui oleh koordinator

Ditolak – Merupakan menu tampilan peserta yang ditolak dengan alasan tertentu oleh koordinator

Dalam hal menverifikasi data peserta, koordinator mimilih menu Ajuan kemudian klik pada gambar mata berwarna hijau seperti gambar dibawah ini, maka akan muncul berkas yang perlu diverifikasi

3 porseni

3. VERIFIKASI PESERTA

Silahkan pilih menu verifikasi (warna orange) seperti gambar dibawah ini

4 porseni

Jika data sudah dicek silahkan memberikan keterangan verifikasi data pada menu tersebut dengan ketentuan :

5 porseni

pilih Setujui jika datanya sesuai

pilih Tolak jika datanya tidak sesuai kemudian meberikan keterangan data yang tidak sesuai untuk diperbaiki

VERIFIKASI DATA SELESAI

Pada tahun 2023, Porseni MI (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah) Kabupaten Kendal mengalami perubahan besar dalam cara mereka mengelola pendaftaran peserta lomba. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, panitia penyelenggara Porseni MI Kendal telah memutuskan untuk melakukan upaya digitalisasi yang signifikan dalam proses pendaftaran peserta, menciptakan era baru dalam penyelenggaraan acara ini.

Digitalisasi dalam pendaftaran peserta Porseni MI Kendal membawa perubahan positif yang luar biasa. Salah satu perubahan terbesar adalah kemampuan peserta untuk mendaftar secara online melalui platform resmi acara. Sebagai contoh, mereka dapat mengakses situs web resmi Porseni MI Kendal, mengisi formulir pendaftaran secara elektronik, mengunggah dokumen yang diperlukan, dan bahkan membayar biaya pendaftaran secara online. Ini menghilangkan kebutuhan akan proses pendaftaran manual yang lambat dan rumit.

Selain itu, penggunaan teknologi juga memungkinkan panitia penyelenggara untuk mengelola data peserta dengan lebih efisien. Mereka dapat dengan mudah memverifikasi informasi pendaftar, menghasilkan daftar peserta, dan mengatur jadwal pertandingan dengan lebih baik. Ini mengurangi kemungkinan kesalahan manusiawi yang sering terjadi dalam pengelolaan data manual.

Komunikasi juga menjadi lebih efisien berkat digitalisasi. Panitia penyelenggara dapat dengan cepat mengirimkan informasi terbaru kepada peserta melalui email, pesan teks, atau platform daring yang mereka gunakan untuk mendaftar. Hal ini membantu dalam memastikan bahwa peserta selalu mendapatkan informasi terkini tentang acara dan jadwal pertandingan.

Selain manfaat praktisnya, upaya digitalisasi dalam pendaftaran peserta Porseni MI Kendal juga menciptakan peluang pendidikan yang berharga. Siswa-siswa MI yang berpartisipasi dalam acara ini dapat belajar tentang teknologi informasi dan penggunaan platform daring, keterampilan yang sangat berharga dalam dunia modern.

Tidak hanya itu, upaya digitalisasi ini juga membuka peluang untuk lebih banyak siswa ikut serta dalam Porseni MI Kendal. Akses mudah ke pendaftaran online dan informasi acara membuatnya lebih inklusif bagi semua madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Kendal, meningkatkan partisipasi dan semangat bersaing di antara peserta.

Secara keseluruhan, upaya digitalisasi dalam pendaftaran peserta lomba Porseni MI Kendal merupakan tonggak penting dalam penyelenggaraan acara ini. Selain meningkatkan efisiensi dan akurasi, digitalisasi ini juga mendukung perkembangan keterampilan teknologi pada generasi muda dan memastikan bahwa Porseni MI Kendal tetap menjadi acara yang berorientasi masa depan dan terkoneksi secara digital.

Demikian Tutorial Verifikasi Berkas Ajuan Peserta oleh Koordinator Porseni MI Kabupaten Kendal Tahun 2023, semoga bermanfaat

Baca juga : Artikel olah raga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *